Ini Dia Tiga Teknik Tendangan Bebas ala Pirlo

By Jaka Sutisna - Sabtu, 12 April 2014 | 18:29 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo tercatat telah mencetak enam gol di musim 2013/14. Hebatnya, keenam gol tersebut ia hasilkan melalui tendangan bebas.

Empat dari enam gol tersebut didistribusikan di Serie A, sementara dua di Liga Europa. Napoli, Catania, Genoa, dan AC Milan adalah korban tendangan bebas Pirlo di liga domestik. Sedangkan Fiorentina dan Olympique Lyon menjadi tumbal di Liga Europa.

Keenam gol tendangan bebas Pirlo itu tekniknya bervariasi. Pria berusia 34 tahun ini pun mengakui memiliki banyak teknik dalam melakukan tendangan bebas.

"Saya memiliki banyak pilihan yang berbeda untuk tendangan bebas. Saya bisa melewati bola melalui atas pagar hidup, bawah, atau sekitarnya. Tergantung pada bagaimana saya menendang bola. Yang penting adalah bola menyentuh jaring gawang. Saya semakin dekat dengan rekor Sinisa Mihajlovic, tapi kami memiliki gaya yang berbeda," ujar Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

Juventus akan menghadapi Benfica di semifinal Liga Europa. Leg I akan digelar di Da Luz (24/4), sedangkan leg II di Juventus Stadium (1/5).

"Benfica melakukan dengan baik untuk mencapai semifinal. Mereka memiliki musim yang hebat dan secara teknis sangat berbakat," tutur Pirlo.

Juventus dan Benfica merupakan dua tim yang bermain di Liga Europa setelah terlempar dari babak grup Liga Champion.

"Kami memiliki tujuan yang jelas ketika tersingkir dari Liga Champion, yaitu mencapai final di Turin. Turnamen ini bukan selingan. Kami menginginkan Liga Europa sama seperti kami mau Scudetto," ungkap Pirlo.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X