Pemilik Tim Nascar Dapat Lisensi Ikut F1

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 12 April 2014 | 01:52 WIB
Gene Haas
Rusty Jarrett/Getty Images
Gene Haas

Pemilik tim Nascar asal AS, Gene Haas, berhasil mendapatkan lisensi bergabung dengan grid Formula 1 untuk musim 2015. Haas mendapatkan konfirmasi dari FIA pada Jumat (11/4).

FIA harus melakukan evaluasi yang cukup lama demi memastikan Haas memiliki sumber dana dan infrastruktur yang memadai untuk berkomitmen di F1. Meski telah diterima FIA, Haas sadar ini masih awal dari perjuangan berat sebelum benar-benar tampil di lomba jet darat.

"Tentu saja kami sangat senang bisa mendapatkan lisensi F1 dari FIA. Inilah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kami, Haas Automation, dan siapa saja yang ingin melihat tim asal Amerika kembali hadir di F1," kata Haas seperti dilansir Autosport.

"Kini kerja keras dimulai. Ini adalah tantangan yang harus kami lalui untuk menempatkan mobil di grid. Saya berterima kasih kepada FIA atas kesempatan yang diberikan," ujar Haas.

Haas akan menjelaskan lebih jauh mengenai rencana tim F1 yang akan dibentuknya dalam beberapa pekan ke depan. Kesuksesan Haas mendapatkan lisensi F1 hanya berselang beberapa tahun setelah kegagalan tim Amerika lain, USF1.

Supremo F1, Bernie Ecclestone, pada GP Bahrain mengindikasikan Haas bukan satu-satunya tim yang mendapatkan lisensi untuk musim depan. Namun, ia menolak mengungkapkan identitas tim tersebut.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X