Program Jr. NBA Resmi Diluncurkan di Indonesia

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 29 Maret 2014 | 13:49 WIB
Peluncuran Jr. NBA Indonesia.
Oka Akhsan M./Bolanews
Peluncuran Jr. NBA Indonesia.

anak.

Peluncuran Jr. NBA dilakukan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (29/3), dengan dihadiri perwakilan NBA Asia, Frisian Flag sebagai sponsor utama, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI), Kemenpora, dan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi).

"Kami sangat bersemangat untuk meningkatkan kesehatan anak-anak di Indonesia. Olah raga basket merupakan cara yang ideal untuk menyampaikan pentingnya latihan fisik dan gaya hidup sehat kepada anak-anak," kata Jim Wong, Senior Director of Marketing Partnership NBA Asia.

"Kami percaya program ini sangat bermanfaat buat anak-anak. Kami bekerja sama dengan Jr. NBA untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang sehat," ujar Marco Spits, President Director Frisian Flag Indonesia.

Rangkaian pertama program Jr. NBA dimulai dengan kegiatan klinik kepelatihan kepada sekitar 200 pelatih dan guru olah raga. Mereka dilatih oleh instruktur berpengalaman dari Jr. NBA, Sefu Bernard, dengan dibantu delapan pelatih dari tim basket NBL, Satria Muda Britama.

"Kami sangat antusias membantu mengembangkan bakat-bakat muda di Indonesia. Dengan mengasah teknik dasar basket sejak dini, semoga suatu saat nanti ada pebasket Indonesia yang berkiprah di NBA. Percayalah," tutur Bernard, yang juga menjabat sebagai Senior Director Basketball Operator NBA Asia.

"Saya sangat bangga bisa dipercaya menjadi pelatih di kegiatan positif ini. Saya bisa banyak belajar. Semoga nantinya saya bisa membantu para pelatih dan pebasket muda mempelajari teknik dasar bermain basket. Saya juga berharap Jr. NBA bisa digelar berkelanjutan," kata Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih SM Britama, yang ikut membantu klinik kepelatihan.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan klinik kepelatihan terbuka untuk anak-anak berusia 10-14 tahun di Lapangan ABC Senayan, Minggu (30/3). Nantinya, akan terseleksi 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan untuk mengikuti Jr. NBA National Training Camp di Jakarta, 5-7 September, yang dihadiri pemain atau legenda NBA.

Latihan intensif digelar selama tiga hari untuk memilih Jr. NBA Indonesia 2014 All-Stars yang terdiri atas 10 anak laki-laki dan empat anak perempuan. Anak-anak terpilih tersebut akan mendapatkan kesempatan merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bertanding melawan tim dari negara lain.

"Program Jr.NBA akan membantu kami mengembangkan olah raga basket di Indonesia," kata Agus Mauro, Sekjen PP Perbasi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X