Qatar, Jepang, Yunani Inginkan Aguirre

By Verdi Hendrawan - Senin, 31 Maret 2014 | 19:15 WIB
Javier Aguirre, diinginkan Qatar, Jepang, dan Yunani.
Manuel Queimadelos/Getty Images
Javier Aguirre, diinginkan Qatar, Jepang, dan Yunani.

nya. ketiganya adalah Qatar, Jepang, dan Yunani yang menginginkan pelatih asal Meksiko itu untuk menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seperti yang dikabarkan oleh medis Spanyol, AS, bahwa Aguirre sudah sangat dekat untuk bergabung bersama Qatar pada akhir musim 2013/14. Namun, adanya tawaran dari Jepang membuat pilihan kini menjadi semakin sulit bagi pelatih berusia 55 tahun itu.

Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni telah mengisyaratkan bahwa dirinya akan meninggalkan Samurai Biru setelah Piala Dunia 2014 Brasil berakhir. Aguirre yang memiliki pengalaman menangani tim nasional dalam kariernya, dipercaya bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk pelatih asal Italia itu.

Sedangkan bagi Yunani, tampaknya akan sulit bagi mereka untuk memiliki Aguirre bila harus bersaing dengan Qatar dan Jepang. Selain itu, Espanyol pun masih tetap menginginkannya bertahan di Cornella-El Prat, meskipun hingga saat ini kontrak baru belum juga disodorkan kepadanya.

Meskipun hanya berpengalaman menangani Meksiko sebanyak dua kali dan hasilnya pun tidak memuaskan, Aguirre dipandang sebagai pilihan tepat.

Klub-klub yang pernah ia tangani seperti Atlante, Pachuca, Osasuna, Atlético Madrid, Zaragoza, dan kini bersama Espanyol pun memiliki permainan yang sulit untuk dikalahkan dan terus berkembang selama ditanganinya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.