Timnas U-14: Dikirim Ikut Turnamen ke Osaka Jepang

By Editor Eko Widodo - Senin, 10 Maret 2014 | 20:10 WIB
Ilustrasi, Demis A. Djamaoeddin
AFP
Ilustrasi, Demis A. Djamaoeddin

turnamen bermutu buat timnas U-16 dan 14. Program pelatnas jangka panjang kedua timnas tidak akan maksimal jika tak ada ajang untuk menempa diri. Di sepanjang 2014 tidak ada agenda internasional digeber AFC yang diikuti timnas usia 16 dan 14 tahun. PSSI punya solusi jitu untuk mengatasinya.

Khusus timnas U-14,  tim asuhan duet Fachry Husaini-Yeyen Tumena bakal dikirim ke Osaka, Jepang. Sebuah invitasi berlabel Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Foot­ball Festival digelar di sana.

Indonesia dan sejumlah negara ASEAN lain seperti Vietnam,  Malaysia, Filipina, dan Thailand akan ambil bagian di festival yang rencana­nya akan digelar pada April itu.

Pada dua tahun silam, Indonesia yang dilatih Zainal Abidin menduduki posisi runner-up. PSSI dan BTN tak memberi target muluk-muluk buat Tim Garuda Muda mengingat waktu persiapan terhitung mepet.

“Intinya, kami ingin para pemain bisa merasakan jam terbang internasional yang memadai. Festival ini amat bagus karena akan diikuti oleh sejumlah negara ASEAN lainnya,” kata Direktur HPU-BTN, Demis Djamaoeddin.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.