Cukup Sembilan Bulan, Porto Pecat Paulo Fonseca

By Editor Eko Widodo - Kamis, 6 Maret 2014 | 05:04 WIB
Paulo Fonseca
Getty Images
Paulo Fonseca

Tim besar Portugal, FC Porto, memecat pelatih mereka, Paulo Fonseca, Rabu (5/3). Paulo baru bertugas menangani tim ini selama sembilan bulan.

Fonseca dipecat setelah Porto tak meraih kemenangan satu pun dalam empat laga terakhir. Porto pun di peringkat ketiga setelah kehilangan 9 angka potensial, di bawah pemimpin klasemen sementara Benfica.

Rekor tak terkalahkan di kandang sendiri selama 5,5 tahun pun tumbang pekan lalu. Porto menyerah pada sang tamu, Estoril 0-2 di Guimaraes, Senin.

Untuk menggantikan Fonseca, Luis Castro menjadi pelatih interim.

Porto adalah 27 kali juara liga Portugal. Dalam tiga tahun terakhir, mereka selalu menjadi juara liga. Di pentas Eropa, Porto gagal di fase grup. Namun mereka lolos ke babak 16 besar dan berjumpa Napoli.

Fonseca adalah mantan bek Porto. Ia menggantikan tugas Victor Pereira pada Juni 2013.

Ia adalah pelatih ke-8 dalam 10 musim sejak pelatih Jose Mourinho hijrah ke Chelsea. Ketika ditangani Mou, Porto menjadi juara Piala UEFA pada 2003 dan Piala Champion 2004.

Prestasi Porto
- Gelar Liga Portugal 27 kali
- Piala Portugal 16 kali
- European Cup/Champions League: 2 (1986-87, 2003-04)
- Uefa Cup/Europa League: 2 (2002-03, 2010-11)


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.