Tes Ban MotoGP: Ban Baru Lebih Enak dari Ban Lama

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 17:25 WIB
Jorge Lorenzo ujicoba di Phillip Island
Getty Images
Jorge Lorenzo ujicoba di Phillip Island

5 Maret. Tes selama tiga hari itu diikuti seluruh pebalap Yamaha, Honda, dan Ducati, kecuali Marc Marquez yang cedera.

Bridgestone selaku pemasok ban tunggal MotoGP menyediakan enam jenis ban belakang baru untuk tes. Pada hari pertama, Senin (3/3), seluruh pebalap memulai tes dengan menggunakan ban musim lalu sebelum melahap minimal enam lap dengan tiga ban baru dengan kompon dan karet berbeda.

Jorge Lorenzo (Yamaha) berhasil menjadi yang tercepat dengan membukukan catatan waktu terbaik, 1 menit dan 29,213 detik. Pebalap asal Spanyol itu sudah bisa lepas dari masalah ban yang terus mendera pada tes Sepang kedua, pekan lalu.

“Ban baru terasa lebih enak dari ban lama. Saya mengatakan ban Bridgestone 2014 menyulitkan semua pebalap, terutama Yamaha, di Sepang yang panas dan lembap. Namun, dengan kondisi trek yang normal, kami tak mengalami masalah ban,” kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Cal Crutchlow (Ducati) menempati posisi kedua, terpaut 0,363 detik dari Lorenzo. Valentino Rossi (Yamaha) melengkapi posisi tiga besar, di depan Dani Pedrosa (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati), yang harus melewati sesi pagi karena sakit.

Sepanjang hari pertama, total seluruh pebalap melibas 369 lap. Pada dua hari terakhir, Bridgestone akan mengurangi pilihan ban hingga didapatkan ban dengan performa terbaik.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Aksan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.