Ross Brawn Pensiun dari Dunia F1

By Tulus Muliawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 08:00 WIB
Ross Brawn
Mark Thompson/Getty Images
Ross Brawn

teki soal masa depan Ross Brawn akhirnya terjawab. Eks bos Ferrari dan Mercedes itu memilih untuk pensiun dari dunia Formula 1 yang telah mengangkat namanya selama ini.

Sejak memilih menanggalkan jabatan team principal Mercedes di akhir musim 2013, sejumlah spekulasi muncul terkait masa depan Brawn.

Ia dikabarkan akan menangani sejumlah tim seperti McLaren, Williams, atau Lotus. Namun, ia menampiknya karena ingin menjalani cuti panjang.

"Ini adalah tahu tersibuk dalam dunia F1 dan saya telah katakan sebelumnya bahwa saya ingin menghabiskan waktu di River Dee (Skotlandia)," ujar Brawn, seperti dilansir The Telegraph.

"Saya resmi pensiun dan ingin menghabiskan waktu saya untuk memancing dan biarlah waktu yang menjawabnya kemana saya akan pergi. Saya belum punya rencana apapun," tutur Brawn.

Brawn memulai karier panjang di dunia F1 sebagai direktur teknis Williams. Ia sempat menjadi mentor untuk Michael Schumacher dan bersama-sama hijar ke Ferrari.

Setelah meninggalkan Ferrari, Brawn memilih untuk bergabung dengan Honda sebagai team principal. Ia kemudian melanjutkan karier di Mercedes mulai 2010-2013.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.