Marco Simoncelli akan Jadi Legenda MotoGP

By Oka Akhsan M. - Senin, 3 Februari 2014 | 21:43 WIB
Marco Simoncelli
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marco Simoncelli

Marco Simoncelli akan masuk dalam Hall of Fame sebagai legenda MotoGP. Pria asal Italia itu merupakan pebalap papan atas di kelas premier sebelum kehilangan nyawa dalam sebuah insiden pada 2011.

Simoncelli tewas setelah terlibat kecelakaan pada lap kedua Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, 23 Oktober 2011. Insiden itu hanya berselang sepekan setelah Simoncelli naik podium kedua di Phillip Island, Australia.

Simoncelli dikenal akan karisma, gaya yang nyentrik, serta gaya membalap yang sedikit urakan. Ia meraih titel kelas 250 cc pada 2008 sebelum naik ke kelas MotoGP pada 2010. Di kelas premier, Simoncelli berhasil dua kali naik podium dan dua kali merebut pole position.

Simoncelli akan menjadi orang ke-21 yang masuk dalam Hall of Fame. Ia akan disejajarkan dengan nama-nama hebat lain, seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Daijiro Kato, Wayne Rainey, Phil Read, Kenny Roberts, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Freddie Spencer, John Surtees, dan Casey Stoner.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Simoncelli akan diresmikan sebagai legenda MotoGP pada Grand Prix Italia di Mugello.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X