Si Maestro Tendangan Bebas Gantung Sepatu

By Jumat, 31 Januari 2014 | 20:42 WIB
Juninho Pernambucano (kiri)
Michael Steele/Gety Images
Juninho Pernambucano (kiri)

Legenda Olympique Lyon yang kini memperkuat Vasco Da Gama, Juninho Pernambucano, pada Kamis lalu, memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya di lapangan hijau. 

Pada awal tahun, Juninho sebenarnya baru saja memperpanjang masa kerjanya dengan Vasco untuk enam bulan ke depan. Hanya, pria 39 tahun itu merasa tak mampu mencapai lagi kebugaran terbaiknya. Juninho memang baru saja sembuh dari cedera yang sempat memaksa dirinya absen selama dua bulan.

"Kami telah berembuk dan ia memutuskan untuk menyudahi kariernya. Senin depan, ia akan menggelar konferensi pers guna menyatakan pengunduran dirinya sebagai pemain Vasco," ujar Presiden Vasco, Roberto Dinamite.

Semasa bermain Juninho dikenal piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati. Selama delapan tahun membela Lyon (2001-2009), Juninho menorehkan 100 buah gol dan 44 diantaranya tercipta melalui tendangan bebas!. Tak terbantahkan bahwa ia adalah sosok krusial dalam hadirnya tujuh gelar Ligue 1 beruntun bagi Lyon pada rentang 2002-2008.

Tak heran jika pilar lini tengah Lyon saat ini, Clement Grenier, merasa perlu memberikan penghormatan khusus bagi sang legenda. "Jika saya berhasil mencetak gol ke gawang Rennes akhir pekan ini, hal itu akan menjadi momen emosional dan sebuah cara terbaik untuk menghormatinya," kata Grenier di L'Equipe.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.