Conte Sebut Kekalahan di Coppa karena Rotasi

By Verdi Hendrawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 07:09 WIB
Antonio Conte
ANDREAS SOLARO/Getty Images
Antonio Conte

Pelatih Antonio Conte mengakui keunggulan AS Roma yang berhasil menyingkirkan Juventus dari ajang Coppa Italia. Pelatih berusia 44 tahun itu menuebut bahwa ini dikarenakan rotasi yang ia lakukan.

Conte yang tidak menurunkan Gianluigi Buffon, Paul Pogba, Stephan Lichsteiner, serta baru memasukkan Carlos Tevez dan Fernando Llorente di babak kedua, ternyata membuat kekuatan Juventus sangat jauh menurun.

Hal ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh AS Roma yang menurunkan semua pemain terbaiknya dan berhasil mencuri gol di menit ke-79 melalui Gervinho. Conte pun mengakui bahwa ini adalah salahnya.

"Ini adalah pertandingan yang berimbang dan Roma berhasil mencetak gol ketika kami bermain lebih baik. Di babak pertama kami mungkin bermain sedikit malu, tapi kini kami menderita," tutur Conte setelah pertandingan.

"Kami berdua adalah tim yang kuat, namun kali ini mereka menang. Para pemain tidak bisa disalahkan, karena kami telah melakukan rotasi di Coppa Italia."

"Masih ada perebutan Scudetto dan Liga Europa. Tidak akan pernah mudah untuk menghadapi Roma di di sini (Olimpico). Awalnya saya pikir kami bisa menang, namun pada akhirnya mereka yang menang," ujar Conte.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X