Ron Dennis Ingin Bawa Ross Brawn ke McLaren

By Oka Akhsan M. - Jumat, 17 Januari 2014 | 20:56 WIB
Ross Brawn
Toshifumi Kitamura/AFP/Getty Images
Ross Brawn

Kembalinya Ron Dennis ke McLaren bakal memakan korban. Martin Whitmarsh gencar dikabarkan akan kehilangan posisi sebagai Team Principal dan digantikan Ross Brawn.

Dennis resmi menjadi CEO baru McLaren menggantikan Whitmarsh, pada Kamis (16/1). Pria berusia 66 tahun itu bertekad mengembalikan kejayaan McLaren setelah terpuruk pada 2013.

Musim lalu, prestasi terbaik pebalap McLaren adalah finis keempat pada seri penutup di Interlagos, Brasil, lewat Jenson Button. Sergio Perez yang tak memuaskan akhirnya langsung didepak dan digantikan pebalap debutan, Kevin Magnussen.

Seperti dilansir Telegraph, kebijakan pertama yang akan diambil Dennis adalah mengganti Whitmarsh. Ia dianggap gagal mengangkat prestasi tim sejak dipercaya menggantikan Dennis sebagai team principal pada 2009.

Sosok yang sedang dipertimbangkan Dennis adalah Brawn yang sedang menganggur setelah meninggalkan Mercedes selepas musim 2013. McLaren menolak mengomentari isu tersebut.

McLaren belum pernah memenangi titel juara dunia pebalap sejak Lewis Hamilton pada 2008. Sementara di kategori konstruktor, McLaren telah puasa gelar sejak 1999, saat masih diperkuat Mika Hakkinen dan David Coulthard.



Editor : Oka Akhsan M.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--
Close Ads X