Kandang Persipura Siap 100 Persen Gelar IIC

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 7 Januari 2014 | 20:41 WIB
Inter Island Cup
Inter Island Cup

Sulawesi. Panita Pelaksana telah bersiap diri menyambut ajang pramusim ISL itu.

"Stadion Mandala sudah siap 100 persen. Tak ada yang ditambah dan yang dikurangi. Kami persiapkan seperti biasa saja sama seperti saat menggelar laga di Liga Super Indonesia," kata Firman, Ketua Panitia Pelaksana Persipura.

Mandala memang mempunyai reputasi bagus di pesepakbolaan Indonesia. Dalam proses verifikasi beberapa waktu lalau tak ada kendala. Bahkan sempat juga menggelar laga internasional saat Persipura turjun di kancah Piala AFC pada 2011.

Berbagai fasilitas modern telah menjadi ciri khas stadion ini, seperti papan skor digital yang diprediksi mencapai sekitar Rp10 miliar. Selain itu, kualitas rumput yang menjadi salah satu yang terbaik di Tanah Air akan memanjakan pemain di lapangan.

Selain fokus pada infrastruktur, keamanan stadion tak lepas dari perhatian. Dipastikan dua suporter Papua, selain Persipura Mania, bakal meramaikan Stadion Mandala  untuk mendukung Persiram dan Perseru. Derbi Papua yang terkenal dengan tensi tinggi dikhawatirkan dapat memicu terjadinya keributan.

"Untuk keamanan kami serahkan ke Polres Jayapura. Sekitar 300 aparat kepolisian akan menjaga dalam setiap pertandingan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan mereka terkait mengantisipasi terjadi bentrokan suporter," lanjut Firman.



Editor : Kukuh Wahyudi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X