Benfica Sukses Kalahkan FC Porto untuk Eusebio

By Eko Widodo - Senin, 13 Januari 2014 | 03:38 WIB
Ezequiel Garay (tengah), saat berhasil mencetak gol kedua Benfica atas FC Porto.
Francisco Leong/Getty Images
Ezequiel Garay (tengah), saat berhasil mencetak gol kedua Benfica atas FC Porto.

0 itu pun sangat emosional dan didedikasikan kepada mantan legenda mereka yang baru meninggal, Eusebio da Silva Ferreira.

Gol dari Rodrigo Machado dan Ezequiel Garay berhasil membawa Benfica ke puncak klasemen dengan 36 poin. As Aguias kini unggul dua poin di atas Sporting Lisbon dan tiga dari Porto di posisi ketiga.

Kemenangan ini sangat emosional, karena dalam laga ini semua pemain Benfica memakai nama Eusebio di bagian belakang seragam untuk mendedikasikan laga ini kepada pemain yang dijuluki 'Black Panther' itu yang meninggal pada Minggu (5/1) di usia 71.

Sebelum bertanding, mengheningkan cipta selama satu menit juga dilakukan untuk mengenang Eusebio pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 1966 di Inggris dengan sembilan gol. Pemain kelahiran Mozambik itu sukses membawa Portugal mencapai semifinal, serta menjadi pahlawan Benfica dalam meraih 11 gelar domestik .

Benfica terakhir kali mengalahkan FC Porto di Primera Liga pada Desember 2009. Sejak saat itu dalam tujuh pertemuan terakhir, lima kemenangan berhasil diraih Porto dan dua laga lainnya berakhir imbang.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.