Timnas U-19 di 2014: Target Lolos Piala Dunia U-20

By Suryo Wahono - Kamis, 2 Januari 2014 | 18:18 WIB
Timnas U-19, tampil di Piala Asia U-19 pada 2014 sekaligus mengincar tiket ke Piala Dunia U-20.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Timnas U-19, tampil di Piala Asia U-19 pada 2014 sekaligus mengincar tiket ke Piala Dunia U-20.

19 di tahun 2014. Mereka akan tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar, bulan Oktober. Pada ajang itu, Evan Dimas dkk. membidik tiket lolos ke Piala Dunia U-20.

Untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan dimainkan di Selandia Baru pada 2015, timnas harus masuk semifinal Piala Asia U-19. Sesaat setelah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, sudah pasang target menembus ke semifinal.

“Target kami adalah lolos ke Piala Dunia. Ini bukan keinginan yang mengada-ada,” tutur Indra.

Jika melihat permainan dan prestasi timnas di ajang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19, harapan untuk berprestasi memang layak untuk diapungkan. Ketika tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19, Evan dkk. mampu mengungguli Korsel 3-2. Tim Negeri Ginseng adalah juara bertahan Piala Asia U-19 yang pernah menjadi juara sebanyak 12 kali di ajang itu.

Eks pelatih Persik, Djoko Malis, memprediksi timnas U-19 bisa memenuhi target lolos ke Piala Dunia U-20.

“Logikanya, hanya dengan persiapan selama dua bulan saja mereka bisa juara Piala AFF dan lolos dari kualifikasi Piala Asia. Apalagi sekarang yang lebih panjang,” tutur Djoko yang pernah menjadi asisten pelatih timnas U-20 ini.

Penulis: Fahrizal Arnas/Erwin Fitriansyah; Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo



Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.