CR7 adalah Michael Jordan-nya Sepak Bola

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Desember 2013 | 22:03 WIB
Carlos Queiroz (kiri), sebut Cristiano Ronaldo sebagai Michael Jordan.
Fabrice Coffrini/Getty Images
Carlos Queiroz (kiri), sebut Cristiano Ronaldo sebagai Michael Jordan.

nya sepak bola.

Queiroz yang pernah menangani Ronaldo semasa masih menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United dan ketika dipercaya menukangi timnas Portugal, sangat yakin dengan talenta dan perkembangan kemampuan pemain berusia 28 tahun itu.

Ronaldo yang pada saat itu masih membela United dan belum sematang saat ini, sudah pernah disebut oleh Queiroz akan menjadi sebagai seorang maestro  layaknya Michael Jordan di dunia bola basket.

"Ronaldo adalah pemain dengan kemampuan paling komplit yang pernah saya latih dalam hidup saya. Hal ini mencakup kebugaran fisik, kemampuan teknis dan taktis. Suatu hari di United, saya lupa itu kapan, saya pernah berkata bahwa ia akan menjadi Michael Jordan dari cabang sepak bola," tutur Queiroz.

"Saya bisa melihat perkembangan yang sangat besar terjadi padanya dalam dua musim terakhir, dan kini ia telah memiliki segalanya (kemampuan). Ia berada sedikit di depan legenda sepeti (Luis) Ronaldo dan (Luis) Figo atas kecepatan dan sundulannya."

"Kedua kakinya sangat hebat dalam melakukan tembakan ke gawang, begitu juga dengan hal tendangan bebas, menggiring bola, dan operannya," ungkap Quieroz.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X