Hoffenheim Merugi Lagi

By Wieta Rachmatia - Kamis, 28 November 2013 | 21:13 WIB
Hoffenheim
Hoffenheim

lagi Hoffenheim menelan kerugian. Laporan keuangan untuk musim 2012/13 menunjukkan klub bermarkas di Rhein-Neckar Arena tersebut tekor sebesar 4,2 juta euro atau setara dengan 67,3 miliar rupiah.

Faktanya, laporan finansial Hoffe hanya sekali menunjukkan hasil positif yaitu kala mereka meraup untuk sebesar 1,7 juta euro pada musim 2011/12.
"Kami mencatat hasil negatif dalam laporan keuangan tahun ini. Salah satu penyebabnya adalah pengeluaran gaji pegawai dan anggota tim yang cukup tinggi," ungkap Direktur Umum Hoffenheim, Frank Briel, kepada Bild.
"Kami harus memperbaiki kondisi keuangan klub agar lebih sehat," imbuhnya.
Sepanjang bursa transfer musim panas silam, Hoffenheim mengeluarkan dana 9,9 juta euro guna mendatangkan amunisi baru. Sementara itu, pemasukkan mereka dari penjualan pemain hanya 3,6 juta euro.
Menurut Briel, fenomena serupa tak boleh terulang kembali saat transfermarkt Januari 2014 dibuka.
"Mungkin sudah saatnya kami meningkatkan pemasukan dari penjualan pemain,: ujar Briel. (wta)



Editor : Wieta Rachmatia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X