PV Sindhu Ingin Titel BWF World Tour Finals 2018 Hentikan Julukan Dia sebagai Spesialis Runner-up

By Delia Mustikasari - Jumat, 11 Januari 2019 | 20:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, saat tampil di ajang Asian Games 2018.
REUTERS.COM
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, saat tampil di ajang Asian Games 2018.

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berharap gelar yang dia dapat pada BWF World Tour Finals 2018 bisa membungkam kritik soal dia yang sering dijuluki spesialis runner-up.

Pusarla Venkata Sindhu meraih titel tersebut setelah menang atas Nozomi Okuhara (Jepang), 21-19, 21-17, pada final yang berlangsung 16 Desember

"Tahun lalu, juga saya juga menembus final dan saya tidak puas dengan hasilnya. Saya bermain positif (pada 2018) dan memenangkan gelar. Saya senang dan juga berharap tidak akan ada kritik lebih lanjut tentang saya yang menjadi spesialis runner-up," kata Sindhu seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda.

"Saya tidak merasa sedih ketika kalah di final tahun lalu, tidak ada kritik berlebihan kepada saya. Tetapi, saya senang dan berkata pada diri sendiri bahwa saya tidak tersingkir di babak pertama," ucap pemain berusia 23 tahun ini.

Ditanya apakah dia mengubah strateginya saat bermain di Guangzhou, Sindhu mengatakan bahwa dia menerapkan pola permainannya sendiri dan mencoba memenangkan setiap poin.

Pola permainan tersebut Sindhu terapkan karena Okuhara memberi perlawanan yang sulit.

Kemenangan pada BWF World Tour Finals 2018 menghapus kegagalan pada turnamen besar seperti Olimpiade Rio 2016, Asian Games 2018, Commonwealth Games 2018, Kejuaraan Dunia 2018, dan BWF Superseries Finals 2017 dengan raihan medali perak atau sebagai runner-up.

Tahun ini, All England akan menjadi salah satu turnamen level tinggi pertama yang digelar pada kalender kompetisi 2019.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Sportskeeda.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.