Thailand Masters 2019 - Ini Strategi Firman Abdul Kholik Setelah Kalah 3 Kali dari Wakil Thailand

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 Januari 2019 | 20:52 WIB
Firman Abdul Kholik mengembalikan kok dari Lee Dong-keun (Korea Selatan) pada pertandingan babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, pada 10 Februari 2018.
BADMINTON INDONESIA
Firman Abdul Kholik mengembalikan kok dari Lee Dong-keun (Korea Selatan) pada pertandingan babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, pada 10 Februari 2018.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, memupus harapan wakil tuan rumah, Thammasin Sitthikom, untuk melaju ke babak perempat final Thailand Masters 2019.

Tiket perempat final direbut Firman Abdul Kholik setelah memetik kemenangan dengan skor 21-16, 22-20 pada laga babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Indoor Stadium Hua Mark, Kamis (10/1/2019).

Bagi Firman, ini adalah kemenangan pertama atas pemain Thailand tersebut. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Firman belum berhasil menang.

"Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan. Setelah saya terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap," kata Firman seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net karena laju bolanya lambat. Strategi ini lebih menguntungkan untuk bermain reli," ucap Firman.

Meski kalah pada pertemuan sebelumnya di Korea Masters 2018 dan menghadapi wakil tuan rumah, Firman mengakui bahwa dia tidak merasa terbebani.

"Cuma ya saya mau mengalahkan dia," ujar Firman.

Baca Juga:

Sementara itu, Fitriani membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, Nitchaon Jindapol (Thailand), dengan skor 21-10, 17-21, 21-16.

Namun, Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan Busanan Ongbumrungphan (Thailand), dengan skor 14-21, 9-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X