Aprilia Tinggalkan WSBK Demi MotoGP, Bos Ducati Berikan Komentar

By Samsul Ngarifin - Selasa, 8 Januari 2019 | 15:19 WIB
Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, berbicara kepada awak media di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, berbicara kepada awak media di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018).

 Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar soal keputusan Aprilia mundur dari ajang balap World Superbike (WSBK).

Aprilia memutuskan untuk tidak lagi ambil bagian dalam WSBK dan lebih fokus pada ajang MotoGP.

Hal ini memang tidak mengejutkan, terlebih setelah pabrikan asal Italia itu menunjuk mantan Direktur Olahraga Ferrari, Massimo Rivola.

Selain itu, Aprilia juga berinvestasi dengan mendatangkan Andrea Iannone untuk menjadi pebalap mereka mulai MotoGP 2019.

Paolo Ciabatti pun menyayangkan keputusan Aprilia untuk mundur dari World Superbike.

"Memiliki banyak pabrikan bagus untuk kejuaraan apapun. Saya meminta maaf karena Aprilia memutuskan seperti ini," kata Ciabatti yang dikutip Juara.net dari Speedweek.

"Saya memahami bahwa mereka ingin fokus pada satu proyek saja. Saya kira mereka tidak memiliki staf dan sumber daya yang cukup untuk bersaing di kedua kejuaraan," ucap dia melanjutkan.

(Baca Juga: Mantan Rival Bela Valentino Rossi dari Kritikan Bos Tim Repsol Honda)

Aprilia tercatat sudah tiga kali berhasil mengantar pebalapnya menjadi juara dunia World Superbike.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.