Loh Kean Yew Jadi Sorotan Media China Setelah Kalahkan Lin Dan

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 Januari 2019 | 11:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.
THE STAR
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.

Kemenangan sensasional pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, atas Lin Dan (China) pada final Thailand Masters 2019 membuat namanya ramai diperbincangkan.

Meski berperingkat ke-125 dunia, Loh yang berjuang melalui babak kualifikasi menumbangkan pemegang dua medali emas Olimpiade ini dengan straigt game, 21-19, 21-18, pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Hua Mark, Minggu (13/1/2019)

Sekembalinya ke Singapura, pemain berusia 21 tahun itu dipuji sebagai pahlawan olahraga nasional karena menjadi pemain pertama Negeri Singa yang memenangi gelar di turnamen World Super Tur.

Loh juga dikagumi oleh media China karena mampu menyingkirkan lima pemain Negeri Tirai Bambu dalam perjalanan menuju podium kampiun turnamen Super 300 itu.

Sebelum menghadapi Lin Dan di final, Loh menumbangkan Sun Feixiang (peringkat ke-121 dunia), Liu Haichao (peringkat ke-229), Zhou Zeqi (peringkat ke-56), dan Zhao Junpeng (peringkat ke-47),

Selanjutnya, Loh menumbangkan pemain peringkat ke-29 dunia, Wang Tzu Wei (Taiwan) pada babak perempat final, lalu mengalahkan Brice Leverdez (Prancis) yang merupakan peringkat ke-30 dunia pada fase empat besar.

Pemain kelahiran Malaysia ini kini menjadi pemain ketiga asal Penang yang mampu mengalahkan Lin Dan setelah Lee Chong Wei sebanyak 12 kali dan Ong Ewe Hock (2001 dan 2002)

"Target saya tidak akan berubah hanya karena saya memenangkan turnamen. Saya memang merasa senang tetapi konsisten lebih penting," kata Loh seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Loh juga berharap prestasi ini akan menjadi batu loncatan dalam upayanya untuk menjadi juara Olimpiade.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.