Berapa Uang yang Bakal Diraih Manny Pacquiao dari Duel Kontra Adrien Broner?

By Samsul Ngarifin - Senin, 21 Januari 2019 | 12:29 WIB
Pertarungan antara Manny Pacquiao dan Adrien Broner yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, AS, Minggu (20/1/2019) WIB.
DOK. SHOWTIME
Pertarungan antara Manny Pacquiao dan Adrien Broner yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, AS, Minggu (20/1/2019) WIB.

 Petinju kelas welter asal Filipina, Manny Pacquiao, dikabarkan bakal mengantongi pundi-pundi uang yang tidak sedikit dari pertarungannya melawan Adrien Broner (Amerika Serikat/AS).

Pertarungan antara Manny Pacquiao dan Adrien Broner bakal berlangsung pada Sabtu (19/1/2019) waktu setempat.

MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, akan menjadi saksi pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas welter versi WBA tersebut.

(Baca Juga: Negosiasi Berjalan Alot, WBC Beri Tenggat Waktu kepada Deontay Wilder dan Tyson Fury)

Berdasarkan dokumen yang diajukan kepada NSAC (Komisi Atletik Nevada), Manny Pacquiao bakal mendapatkan bayaran 10 juta dolar AS (Rp 141 miliar).

Nominal tersebut belum ditambah dari keuntungan penjualan PPV (pay per view) yang terjual.

Di lain sisi, Adrien Broner hanya akan mendapatkan seperempat dari yang diterima Pacquiao, yakni 2,5 juta dolar AS (Rp 35 miliar).

Namun, banyak sumber mengatakan bahwa Pacquiao setidaknya akan membawa pulang setidaknya 20 juta dolar AS (Rp 283 miliar) dari pertarungan melawan Broner.

Jumlah tersebut masih harus dikurangi pajak penghasilan kepada otoritas pajak Amerika Serikat (IRS), pajak tambahan terkait utangnya kepada IRS, biaya untuk mempertahankan gelar WBA, dan biaya untuk anggota timnya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Boxingscene.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X