Petarung Wanita UFC ini Siap Comeback Usai Sembuh dari Cedera Parah

By Doddy Wiratama - Senin, 21 Januari 2019 | 10:43 WIB
Petarung perempuan UFC asal Amerika Serikat, Paige VanZant, saat menjalani sesi foto dengan salah satu apparel olahraga.
twitter.com/paigevanzantufc
Petarung perempuan UFC asal Amerika Serikat, Paige VanZant, saat menjalani sesi foto dengan salah satu apparel olahraga.

 Setahun usai menderita cedera parah, Paige VanZant bakal kembali beraksi di dalam arena oktagon saat UFC Fight Night 143 digelar Sabtu (19/9/2019) malam waktu Amerika Serikat.

Paige VanZant sebelumnya harus absen selama setahun karena menderita cedera patah tulang pada bagian lengan kanan.

Cedera itu didapat VanZant saat dirinya tengah melakoni duel konta Jessica-Rose Clark dalam laga UFC yang digelar pada 14 Januari 2018.

Walau tampil dengan kondisi lengan patah, Paige VanZant tetap dapat menuntaskan pertandingan malam itu meski akhirnya harus kalah skor.

Perempuan 24 tahun itu sebenarnya berpeluang untuk menjalani comeback lebih cepat andai proses operasi awalnya berjalan lancar.

Paige VanZant pun harus menjalani operasi lanjutan dan akhirnya siap untuk kembali bertanding pada akhir pekan ini.

(Baca Juga: Paulie Malignaggi Berbalik Tantang Conor McGregor dan Harapkan Bantuan dari Promotor Terkenal)

Pemilik rekor tanding 7 menang-4 kalah di seluruh ajang MMA ini pun bercerita betapa dirinya merasa tersiksa lantaran tak dapat melakukan aktivitas di sasana tempatnya biasa berlatih tanding.

"Cedera ini adalah pengalaman paling menantang dalam hidup saya, terutama karena saya dipaksa untuk tak bisa berlatih," kata VanZant dikutip Juara.net dari MMAJunkie.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : MMAjunkie.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X