Australian Open 2019 - Langkah Roger Federer Terhenti

By Lariza Oky Adisty - Senin, 21 Januari 2019 | 07:08 WIB
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, mencium trofi yang dia raih seusai menjuarai turnamen Grand Slam Australian Open 2018.
EUROSPORT
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, mencium trofi yang dia raih seusai menjuarai turnamen Grand Slam Australian Open 2018.

 Kejutan terjadi pada babak keempat Australian Open kala unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Roger Federer, kalah dari petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, pada pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (20/1/2019).

Stefanos Tsitsipas menang setelah melalui duel selama empat set, 6-7, 7-6, 7-5, 7-6, atas pemain asal Swiss tersebut.

Dengan demikian, Tsitsipas yang merupakan unggulan ke-14 pada turnamen ini menjadi pemain Yunani pertama yang melangkah ke babak perempat final Australian Open.

Stefanos Tsitsipas pun tidak bisa menutupi perasaan gembiranya usai berhasil mengalahkan Roger Federer.

"Saat ini saya adalah pria paling bahagia di dunia," kata Tsitsipas dilansir Juara.net dari BBC .

Menurut petenis berusia 20 tahun tersebut, kemenangannya sangat spesial karena dia sudah mengamati permainan Federer sejak dia berusia 6 tahun.

(Baca Juga: Hasil Final Malaysia Masters 2019 - Sempat Unggul, Greysia/Apriyani Gagal Amankan Gelar Juara)

"Sejak awal saya ingin memercayai kemampuan saya. Roger adalah sosok legenda dan bermain tenis dengan hebat selama bertahun-tahun," katanya seusai pertandingan.

"Saya sudah menonton dia sejak saya 6 tahun dan bermain melawannya adalah impian. Bisa menang adalah hal yang tak terlukiskan," ucap Stefanos Tsitsipas melanjutkan.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : bbc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X