Gelar Malaysia Masters 2019 adalah Kehormatan Besar bagi Son Wan-ho

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 21 Januari 2019 | 20:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, saat menjalani laga melawan Chen Long (China) pada final Malaysia Masters 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/1/2019).
BWF
Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, saat menjalani laga melawan Chen Long (China) pada final Malaysia Masters 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/1/2019).

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, mengawali kiprahnya pada kalender kompetisi BWF World Tour tahun ini dengan meraih gelar juara turnamen Malaysia Masters 2019.

Son Wan-ho menambah koleksi titel kampiun miliknya seusai mengalahkan juara Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long, pada laga final yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/1/2019).

Dalam pertandingan itu, Son menang dengan skor 21-17, 21-19.

Selain memperbaiki catatan pertemuannya dengan Chen menjadi 5-11, kemenangan pada final Malaysia Masters 2019 sekaligus menghasilkan gelar juara ketiga dalam empat turnamen BWF World Tour terakhir.


Sebelumnya, Son juga naik ke podium kampiun pada Hong Kong Open 2018 dan Korea Masters 2018.

"Gelar juara ini adalah yang pertama saya raih di Malaysia, jadi ini adalah kehormatan besar," tutur Son yang dilansir BolaSport.com dari BWF, Senin (21/1/2019).

"Chen Long adalah pemain yang bagus dan merupakan hal besar bisa mengalahkan dia. Saya harus memiliki mindset yang benar dan menjaga fokus," ucap Son.

(Baca juga: Hasil Final Malaysia Masters 2019 - Son Wan-ho Raih Gelar Juara Tunggal Putra)

"Sebab, kondisi di lapangan bisa menyulitkan, saya harus tetap fokus dan terus memainkan permainan saya sendiri," kata dia lagi.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X