Tontowi Diminta 'Move On' Setelah Liliyana Resmi Gantung Raket

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Januari 2019 | 13:44 WIB
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir (kiri), saat menerima medali per
BADMINTON INDONESIA
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir (kiri), saat menerima medali per

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Nova Widianto, mengatakan bahwa Tontowi Ahmad harus segera move on dari Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir akan segera mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis setelah tampil pada Indonesia Masters 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari.

Tontowi Ahmad selanjutnya punya peran baru sebagai pemain senior karena dia rencananya akan memiliki tandem baru yang lebih junior.

"Tontowi harus segera move on dari Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir). Dia harus lebih bekerja keras jika ingin menorehkan prestasi yang sama saat berpasangan dengan Butet," kata Nova ditemui BolaSport.com di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Baca Juga : Fajar/Rian Ingin Balas Marcus/Kevin Setelah Telan Tiga Kekalahan

"Dia (Tontowi) sebenarnya bisa karena sudah punya pengalaman dan jam terbang yang cukup," ujar Nova.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tontowi/Liliyana menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk mendulang gelar di beberapa turnamen mayor hingga ajang multievent seperti Asian Games dan Olimpiade.

"Tugas Tontowi/Liliyana itu dulu sangat berat. Kini, Tontowi harus meningkatkan kualitas latihannya," ucap Nova.

Tontowi selanjutnya akan dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow. Namun, Winny bukan pasangan tetap karena dia masih bertandem dengan Akbar Bintang Cahyono dan peringkatnya terhitung cukup baik.

"Tontowi/Winny akan dipasangkan di lima turnamen. Selanjutnya, akan dilihat lagi. Pastinya pasangan tetap Tontowi akan ditentukan saat penghitungan poin Olimpiade pada Mei mendatang," ujar Nova.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X