Gagal ke Semifinal, Apriyani Bertekad Akan Belajar Lebih Dewasa Lagi

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 26 Januari 2019 | 16:14 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melakukan selebrasi seusai memenangi
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melakukan selebrasi seusai memenangi

BOLASPORT.COM - Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, terlihat begitu kecewa dengan hasil yang diraihnya bersama Greysia Polii pada laga semifinal Indonesia Masters 2019, Sabtu (26/1/2019).

Pada pertandingan yang berlangsung 81 menit itu, Greysia/Apriyani menelan kekalahan 20-22, 22-20, 12-21 dari pasangan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Ketika memasuki ruang konferensi pers seusai laga, wajah Apriyani tampak muram. Sambil mengelap keringat di sebagian wajahnya, ia menyesali performa yang ditampilkannya, terutama pada gim ketiga.

Pada gim ketiga, Apriyani memang melakukan sejumlah kesalahan yang berujung kepada kekalahan dia dan Greysia dari pasangan Jepang.

"Tadi saya kan sempat mati (lakukan kesalahan sendiri) 2 kali. Saat (mati) untuk yang ketiga kalinya, saya jadi emosi, dan jadi terbuang begitu saja," ujar Apriyani.

"Sekarang, saya harus belajar lebih dewasa lagi di lapangan," ucap jebolan PB Jaya Raya Jakarta itu.

Di sisi lain, Greysia menganggap bahwa apa yang dialami Apriyani merupakan hal wajar.

Baca Juga : Laju Greysia/Apriyani Terhenti pada Semifinal Indonesia Masters 2019

Greysia berpendapat bahwa Apriyani sedang melewati proses pematangan mental yang nantinya akan berdampak kepada performanya di lapangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X