Australian Open 2019 - Kalahkan Petra Kvitova, Naomi Usaka Jadi Juara

By Doddy Wiratama - Sabtu, 26 Januari 2019 | 18:36 WIB
Ekspresi Naomi Osaka saat menjalani partai final Australian Open 2019 kontra Petra Kvitova yang dila
TWITTER.COM/AustralianOpen
Ekspresi Naomi Osaka saat menjalani partai final Australian Open 2019 kontra Petra Kvitova yang dila

BOLASPORT.COM - Naomi Osaka keluar sebagai juara tunggal putri Australian Open 2019 usai sukses memenangi partai final yang dihelat Sabtu (26/1/2019).

Kepastian itu didapat setelah Naomi Osaka sukses mengalahkan Petra Kvitova dalam sebuah partai final Australian Open 2019 yang berlangsung selama 2 jam 27 menit.

Osaka dipaksa bermain hingga set ketiga sebelum akhirnya berhasil menjadi pemenang laga dengan skor akhir 7-6(2), 5-7, 6-4.

Laga final tunggal putri Australian Open 2019 yang dihelat di Rod Laver Arena tersebut berlangsung alot sejak set pertama dimulai.

Naomi Osaka yang melakukan service lebih dulu sukses merebut gim pertama, meski bisa langsung dibalas oleh Petra Kvitova pada gim berikutnya.

Kondisi saling berbalas gim ini bahkan terus berlangsung hingga kedudukan 6-6 dan memaksa set pertama memasuki fase tie break.

Baca Juga : Australian Open 2019 - Singkirkan Wakil Prancis, Djokovic Tembus Final

Pada fase ini, Naomi Osaka memperoleh momentum keunggulan saat dirinya memimpin dengan skor 2-0 setelah sukses melakukan service break.

Tren positif yang diraih petenis asal Jepang itu ternyata terus berlanjut hingga akhirnya sukses memenangkan set pertama dengan skor 7-6 tie break 7-2.

Memasuki set kedua, Petra Kvitova langsung tampil menggebrak tatkala berhasil merebut dua gim awal terlebih dahulu.

Akan tetapi, laju positif tunggal putri asal Republik Ceska itu tak berlangsung lama setelah Osaka sukses menyamakan kedudukan seusai berhasil merebut dua gim berikutnya.

Bahkan momentum pertandingan beralih memihak ke arah Naomi Osaka saat petenis 21 tahun itu sukses membalikkan keadaan dan unggul 4-2.

Saat Osaka seolah berada di atas angin, Kvitova di luar dugaan mampu bangkit hingga akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 5 sama.

Tren positif Petra Kvitova itu ternyata berlanjut saat dirinya memenangkan set kedua dengan skor 7-5 sekaligus memaksa berlangsungnya set ketiga.

Pada set ketiga, Osaka yang sempat tertinggal satu gim lebih dulu berhasil bangkit dan berbalik unggul pada kedudukan 3-1.

Keunggulan dua gim tersebut berhasil dijaga oleh Naomi Osaka yang sebenarnya terus ditempel oleh Petra Kvitova.

Naomi Osaka akhirnya berhasil menjadi juara Australian Open 2019 setelah sukses memenangkan set ketiga dengan skor 6-4.

Baca Juga : Hasil Australian Open 2019 - Menang Straight Set, Nadal ke Babak Final

Sebagai informasi BolaSporter, Australian Open 2019 merupakan gelar grand slam kedua yang berhasil dimenangkan Naomi Osaka sepanjang kariernya.

Hebatnya, dua gelar tersebut diraih Osaka dalam dua turnamen grand slam terakhir yang digelar oleh WTA.

Sebelum juara Australian Open 2019, Naomi Osaka berhasil menjadi kampiun US Open 2018 yang digelar pada September tahun lalu.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X