Tunggal Putra Denmark Ini Bidik 10 Besar Setelah Konflik Berakhir

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 Januari 2019 | 17:59 WIB
Momen ketika  Kanta Tsuneyama menghampiri Jan O Jorgensen untuk memberikan dukungan moril pada babak
bayunurcahyo
Momen ketika Kanta Tsuneyama menghampiri Jan O Jorgensen untuk memberikan dukungan moril pada babak

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, mengakui bahwa dia menikmati momen kembali berkompetisi setelah absen karena cedera selama delapan bulan.

Jorgensen menderita cedera tumit pada Australian Open 2017 yang membuatnya tidak bisa mengikuti turnamen internasional. Kini, dia mengincar kembali ke posisi 10 besar dunia.

Namun, dia menghadapi tantangan besar untuk mencapai peringkat tersebut setelah Federasi Bulu Tangkis Denmark (DBF) tidak mencapai kata sepakat terkait sponsor dan subsidi pada akhir November 2018.

Akibatnya, para pebulu tangkis Denmark terbaik, tidak seperti biasanya dapat berlatih di Pusat Pelatihan Elite Nasional di Brøndby.

Para pemain akhirnya harus menyiapkan segala sesuatunya sendiri mulai dari latihan hingga pendaftaran menuju berbagai turnamen BWF.

"Saya telah pergi selama dua minggu terakhir (untuk bermain di Malaysia Masters Malaysia dan Indonesia Masters). Jadi, saya tidak tahu situasi persisnya sekarang,” kata Jorgensen.

"Tetapi, kontrak kami seharusnya berjalan selama dua tahun lagi sampai Olimpiade. Namun, DBF membatalkannya dan kami tidak bisa melakukan apa-apa," ucap Jorgensen.

Baca Juga : Cedera Kaki, Carolina Marin Tak Ikuti Kompetisi Selama 6 Bulan

Pihak DBF kini sudah mencapai kata sepakat dengan para pemain elite tentang isi perjanjian tim nasional baru selama enam tahun pada 27 Januari lalu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X