Indonesia Punya Penghuni 10 Top Dunia Setelah Era Taufik Hidayat

By Doddy Wiratama - Kamis, 31 Januari 2019 | 11:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Khosit P
Delia
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Khosit P

JUARA.NET - Meski belum memiliki pemain yang mampu tampil solid di setiap turnamen, tetapi sektor tunggal putra Indonesia mulai menunjukkan geliatnya.

Salah satu geliat nomor tunggal putra Indonesia itu dapat dilihat dalam daftar ranking dunia terbaru yang dirilis oleh BWFpada Selasa (29/1/2019).

Memasuki pekan kelima tahun kompetisi 2019, Indonesiaberhasil menempatkan tiga wakilnya ke dalam sepuluh besar tunggal putra dengan peringkat dunia terbaik.

Ketiga wakil Merah Putih itu adalah Anthony Sinisuka Ginting (peringkat 8), Jonatan Christie (9), dan Tommy Sugiarto (10).

Dari data yang didapat Juara.net, Ginting dan Tommy sama-sama harus turun satu setrip dari posisi yang mereka tempati pada pekan sebelumnya.

Sementara itu, Jonathan naik tiga peringkat berkat keberhasilannya menembus babak semifinal Indonesia Masters 2019 yang digelar pekan lalu.

Tambahan 6.420 poin dari Istora Senayan membuat Jonatan Christie kini bertengger di peringkat 9 dengan 58.783 poin, akumulasi dari 19 turnamen yang diikutinya selama setahun terakhir.

Baca Juga : Target Jonatan Cristie dan Anthony Sinisuka Ginting pada 2019

Menempatkan tiga wakil sekaligus ke dalam daftar 10 besar tunggal putra terbaik dunia menjadi prestasi tersendiri bagi bulu tangkis Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com, terakhir kali ada tiga tunggal putra Merah Putih yang besamaan menempati posisi 10 besar terjadi pada pekan ke-38 musim 2010 (23/9/2010).


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bwfbadaminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.