Pornpawee Chochuwong Mundur dari Timnas Bulu Tangkis Thailand

By Delia Mustikasari - Kamis, 31 Januari 2019 | 11:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, mengembalikan kok ke arah Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak perempat final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, mengembalikan kok ke arah Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak perempat final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong memutuskan mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (Badminton Association of Thailand/BAT) awal Januari 2019.

Chochuwong membuat langkah besar dengan menembus peringkat ke-22 dunia setelah sebelumnya berada di urutan ke-65 dunia,

Chochuwong percaya bahwa agar prestasinya meningkat, dia memilih jalur sebagai pemain independen.

"Saya merasa sudah waktunya bagi saya untuk pergi sendiri karena kadang-kadang tim nasional mengirim saya ke banyak turnamen. Saya pikir saya tidak bisa memperbaiki diri seperti itu," kata Chochuwong seperti dilansir Juara.net dari The Star.

"Terkadang saya hanya ingin memperbaiki permainan saya karena ada beberapa aspek yang tidak sesuai," ucap Chochuwong yang saat ini masih mencari sponsor.

Meskipun dia telah meninggalkan tim nasional, dia masih berambisi untuk berprestasi karena ingin mengamankan tempat pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga : Lee Chong Wei Tunjukkan Tren Positif Jelang Comeback di Malaysia Open

Namun, ia menyadari bahwa banyak yang harus dilakukan untuk bersaing dengan pemain jajaran 10 besar dunia, termasuk rekan senegaranya, Ratchanok Intanon.

Pada Indonesia Masters 2019, pemain berusia 21 tahun ini mencatat pencapaian positif dengan menyingkirkan peringkat keenam dunia, Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak kedua.

Chochuwong mengalahkan Yamaguchi, 21 18, 21-12 untuk memperoleh tiket perempat final.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : thestar.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X