Daftar Pebulu Tangkis India untuk Prioritas Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 31 Januari 2019 | 17:18 WIB
Pebulu tangkis putri India, Pusarla V Sindhu (kiri) dan Saina Nehwal, saat menjalani pertandingan me
Pebulu tangkis putri India, Pusarla V Sindhu (kiri) dan Saina Nehwal, saat menjalani pertandingan me

BOLASPORT.COM - Bintang bulu tangkis terkenal India mendominasi daftar atlet yang masuk dalam sasaran utama podium pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam program yang Kementrian Pemuda dan Olahraga India (MYAS), beberana nama pebulu tangkis tersebut ialah Pusarla Venkata Sindhu, Saina Nehwal (tunggal putri), Kidambi Srikanth, Sameer Verma, dan HS Prannoy (tunggal putra).

Keputusan itu dibuat pada pertemuan Mission Olympic Cell Sports Authority of India (SAI) di ibukota, yang diketuai oleh Direktur Jenderal, Neelam Kapur.

Sebanyak 23 atlet yang dipilih dalam program tersebut berasal dari cabang olahraga bulu tangkis, balap sepeda, para-atletik, dan para-menembak menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Paralimpiade, dan Olimpiade 2024.

Selain itu, beberapa atlet juga telah dimasukkan dalam kelompok pengembangan untuk Olimpiade 2024.

Atlet yang tampil di daftar pantauan akan dipertimbangkan tampil pada Olimpiade berdasarkan performa mereka dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga : Cedera Carolina Marin Hampir Sama dengan yang Dialami Li Xuerui

"Para atlet dipilih setelah proses analisis terperinci untuk memastikan prospek medali Olimpiade terbaik diidentifikasi melalui konsultasi dengan Federasi Olahraga Nasional," kata SAI dalam sebuah pernyataan yang dilansir BolaSport.com dari Firstpost.com.

Parameter yang dilihat SAI dalam menentukan atlet ke Olimpiade yakni performa pada Olimpiade terakhir, Paralimpiade, Piala Dunia, dan Kejuaraan Dunia.

Selain itu, performa atlet dalam tiga tahun terakhir di kejuaraan internasional, performa terbaik di setiap turnamen, dan masukkan dari pengamat olahraga nasional, pelatih hingga manajer.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : First post

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X