Jadi Tunggal Putra Nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia Tidak Terlalu Senang

By Delia Mustikasari - Kamis, 31 Januari 2019 | 18:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.
Delia
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis, Lee Zii Jia menjadi tunggal putra nomor satu Malaysia terbaru berdasarkan daftar peringkat yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Kamis (31/1/2019).

Pemain berusia 21 tahun itu menempati peringkat ke-28 dunia atau naik tujuh posisi dalam rentang waktu selama sepekan.

Lonjakan peringkat tersebut didapat berdasarkan hasil dari tiga turnamen di Asia Tenggara yakni Thailand Masters, Malaysia Masters, dan Indonesia Masters 2019 dengan hasil di tiga turnamen tersebut menembus perempat final.

Tunggal putra Malaysia lainnya, Daren Liew, saat ini menempati ranking ke-29 dunia.

Adapun Lee Chong Wei berada di urutan ke-31 dunia karena tidak mengikuti turnamen sejak semifinal Indonesia Open 2018 karena mengalami kanker hidung stadium awal. Lee semula berada di peringkat ke-2 dunia.

Meski begitu Lee tidak terlalu bahagia dengan peringkat yang disandangnya saat ini karena masih banyak yang harus dia lakukan.

"Saya tidak puas atau senang, saya harus rendah hati karena masih banyak yang harus saya jalani dan saya harus terus bekerja lebih keras," kata Lee Zii Jia seperti dilansir BolaSport.com dari News Strait Times.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 Akan Tampil Beda daripada Sebelumnya

Pemain dari Alor Setar ini juga berterima kasih kepada tiga pelatih nasional tunggal putra Malaysia yaitu Misbun Sidek, Hendrawan, dan Indra Wijaya, serta mantan pelatih Sairul Amar Ayob karena banyak membantunya dalam hal perbaikan performa di lapangan.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : newstraitstimes.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X