Christian Hadinata: Pemain Muda Tak Gentar Bertemu Senior di Superliga

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 1 Februari 2019 | 13:33 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata.
ardhianto
Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata.

BOLASPORT.COM - Pelatih Djarum Kudus, Christian Hadinata, mengatakan tidak memasang target khusus untuk klubnya pada Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan berlangsung di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat, 18-24 Februari 2019.

Djarum Superliga 2019 adalah gelaran ketujuh turnamen bulu tangkis besutan Djarum Foundation tersebut dan melibatkan 13 klub dari 4 negara; Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Thailand.

Ditemui di Jakarta, Kamis (31/1/2019), Christian Hadinata mengatakan bahwa dirinya berharap para pemain klubnya yang turun bisa memanfaatkan kesempatan untuk tampil di ajang itu.

 "Seperti klub lain, tentu kami ingin juara, tetapi fokus utama tetap pada pembinaan atlet muda. Sangat mungkin pemain-pemain muda bisa bertemu lawan profesional di Djarum Superliga Badminton 2019 sambil menimba pengalaman melawan pemain-pemain nasional atau internasional yang biasanya mungkin sulit diajak berlatih tanding," kata Christian.

Meski demikian, dia cukup optimistis timnya bisa bersaing, baik di kategori putra maupun putri.

"Saya optimistis bisa masuk minimal sampai babak semifinal. Semakin berat lawannya justru semakin bagus," ucap pemilik tiga gelar juara All England tersebut.

Christian mengatakan bahwa para pemain muda yang bertanding tidak boleh ciut saat bertemu lawan yang kualitasnya lebih baik.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 Akan Tampil Beda daripada Sebelumnya

"Kalau saya lihat, atlet-atlet muda melawan atlet kelas dunia harusnya lebih senang. Kalau ada kesempatan bertanding melawan Lee Yong-dae misalnya, pasti akan menyenangkan dan jadi motivasi hebat di luar hasilnya nanti. Nothing to lose saja," ujar Christian melanjutkan,


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.