Jadi Pelatih, Mantan Ganda Putri Malaysia Ingin Cetak Juara Olimpiade

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 Februari 2019 | 18:00 WIB
Woon Khe Wei
Woon Khe Wei

BOLASPORT.COM - Mantan ganda putri Malaysia, Woon Khe Wei, telah mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis tanpa raihan medali Olimpiade.

Meski begitu, Woon mempunyai mimpi menjadi pelatih. Dia punya keinginan mencetak para juara Olimpiade masa depan di akademi bulu tangkis baru miliknya yang terletak di Petaling Jaya dan Subang Jaya.

Akademi bulu tangkis milik mantan tandem Vivian Hoo ini belum diberi nama dan diresmikan pada akhir Januari 2019.

Kini, Woon Khe Wei sedang menjalani kursus pelatihan di bawah Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

"Saya selalu bermimpi membuka akademi bulu tangkis milik sendiri dan melatih pemain junior menjadi pemain kelas dunia. Semoga mereka menjadi juara di masa mendatang," kata Woon seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya bermimpi memenangi medali Olimpiade, tetapi saya kalah di perempat final (di Olimpiade Rio 2016) dan penampilan saya menurun," ucap perempuan berusia 29 tahun tersebut.

Woon sempat memiliki keinginan untuk memperbaiki pencapaiannya pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, cedera lutut menghantamnya hingga dia memutuskan mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada 5 Desember 2018.

Baca Juga : Christian Hadinata: Pemain Muda Tak Gentar Bertemu Senior di Superliga

"Saya tidak bisa bermain lagi karena cedera lutut. Jadi, sekarang saya berharap melatih pemain yang suatu hari bisa memenuhi impian saya dan menjadi juara Olimpiade," tutur Wong.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X