Fernando Alonso Jadi Inspirasi Pebalap Lintas Seri Menurut Scott Dixon

By Imadudin Adam - Senin, 4 Februari 2019 | 12:09 WIB
Mobil Fernando Alonso terbang di atas mobil Charles Leclerc pada balapan F1 GP Belgia, Minggu (26/8/
samsulngarifin
Mobil Fernando Alonso terbang di atas mobil Charles Leclerc pada balapan F1 GP Belgia, Minggu (26/8/

JUARA.NET - Juara IndyCar 2018, Scott Dixon, berharap partisipasi Fernando Alonso dalam beberapa seri balap IndyCar musim ini akan menginspirasi para pebalap Formula 1 (F1) lain.

Fernando Alonso mengakhiri kariernya sebagai pebalap F1 pada musim lalu, tetapi dia masih mengikuti balapan pada kejuaraan Endurance Racing.

Hal ini menjadi sebuah gebrakan baru mengingat sudah jarang pebalap yang melakoni kompetisi lintas seri -terutama para driver F1- dalam beberapa dekade terakhir.

Penurunan minat tersebut tak lepas dari bertambahnya kalender balap F1 serta adanya tekanan dari internal masing-masing ajang balap.

Namun, Nico Hulkenberg melawan hal tersebut pada tahun 2015 dengan membalap untuk tim Porsche pada ajang Le Mans 24 Hours.

Hulkenberg kemudian memenangi perlombaan daya tahan tersebut bersama Nick Tandy dan Earl Bamber.

Baca Juga : Jelang Formula 1 Musim 2019, Sauber Ganti Nama Jadi Alfa Romeo Racing

Kini, setelah Fernando Alonso melangkah keluar dari zona nyamannya di ajang F1, Scott Dixon berharap akan lebih banyak pebalap yang bersaing dalam beberapa seri ke depan.

"Saya pikir itu keren, saya pikir ini sangat bagus untuk olahraga," kata Dixon yang dilansir Juara.net dari Motorsport Week.

“Jelas sebagai pebalap, Anda hanya ingin berada di pijakan yang sama dan berpacu dengan yang terbaik. Ini sangat bermanfaat bagi balap IndyCar," ujar Dixon tentang kehadiran Alonso.

“Kita semua tahu bakat Fernando yang luar biasa dan apa yang telah diraihnya. Saya pikir kembali ke crossover yang telah dilakukannya pada beberapa 'marque events' itu keren untuk dilihat," tutur Dixon lagi.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport Week

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X