Marcus/Kevin Diminta Susy Susanti Lebih Selektif Pilih Turnamen

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Februari 2019 | 17:12 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi

JUARA.NET - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengarahkan agar pasangan rangking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lebih selektif memilih turnamen pada 2019.

Tahun ini, begitu krusial bagi semua pebulu tangkis elite karena akan dimulai perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Penampilan Marcus/Kevin dalam beberapa tahun belakangan memang luar biasa. Pada 2017, Kevin/Marcus meraih tujuh gelar superseries.

Pada 2018, Marcus/Kevin masih mendominasi sektor ganda putra dengan raihan delapan gelar world tour ditambah satu keping medali emas Asian Games 2018.

"Pemain sekaliber Kevin/Marcus memang harus selektif memilih turnamen. Kami harus bisa jaga kondisi mereka karena mereka pasti diincar semua lawan. Diharapkan kalau berangkat (ke turnamen) dalam kondisi terbaik," kata Susy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami berharap prestasi Marcus/Kevin peak-nya di Olimpiade, tetapi kalau diumbar, ada masanya yang akan kena itu non-teknisnya, pasti akan mempengaruhi sehingga lebih baik diatur saja," ucap Susy.

Baca Juga : Catat, 3 Turnamen Bulu Tangkis yang Digelar Sepanjang Februari 2019

Menurut Susy, salah satu faktor yang membuat Marcus/Kevn bisa selektif memilih turnamen karena peringkat dunia mereka sudah aman.

"Tetapi, bukan hanya menjaga di ranking, melainkan kondisi, motivasi, dan kalau terlalu over, ada jenuhnya," ucap Susy.

Susy mengatakan bahwa Marcus/Kevin harus lebih baik ekstra fokus ke major events di tahun ini seperti All England, Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman, BWF Tour Finals dan sebagainya.

Hal ini dimaksudkan Susy agar duo Minions bisa menjaga kondisi baik secara fisik maupun mental atau terhindar dari kejenuhan, demi meraih puncak penampilan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga : Daftar Pebulu Tangkis India untuk Prioritas Olimpiade Tokyo 2020

"Saya setuju sekali kalau mereka harus fokus ke major events dulu tahun ini. Marcus/Kevin jangan dituntut terlalu berlebihan, mereka kan andalan kita di tahun depan (olimpiade). Yang penting, posisi ranking nya tetap aman. Kalau bisa bertengger di ranking satu, kalau bisa di tiga besar aman," ujar Susy.

Baca Juga : India Rilis Daftar Prioritas Pebulu Tangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020

All England 2019 menjadi target turnamen terdekat bagi Kevin/Marcus. Turnamen ini akan dilangsungkan di Birmingham, Inggris, pada 6-10 Maret mendatang.

Marcus/Kevin berpeluang mencetak hat-trick jika tahun ini kembali naik podium juara.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Pesan menohok Roman Abramovich untuk sang juru taktik The Blues. . #chelseafc #sarri

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Insidesport.co


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.