BWF Umumkan Para Bulu Tangkis Digelar pada Paralimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Februari 2019 | 20:49 WIB
Atlet Para Badminton, Ukun Rukaendi pada saat ditemui awak media setelah latihan selesai dalam persi
Magang BolaSport
Atlet Para Badminton, Ukun Rukaendi pada saat ditemui awak media setelah latihan selesai dalam persi

JUARA.NET - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa para bulu tangkis dan 22 cabang olahraga lainnya akan dipertandingkan pada Paralimpiade Paris 2024.

Pengumuman ini dibuat resmi dalam pertemuan Dewan Pengurus Komite Paralimpik Internasional (IPC) di London pada 25 Januari lalu.

IPC mengonfirmasi bahwa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Paralimpiade Tokyo 2020 tetap tidak berubah untuk Paris 2024.

Para bulu tangkis untuk pertama kalinya masuk dalam cabang olahraga yang digelar pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Rencananya cabor para bulu tangkis akan diikuti total 90 pemain yang berlaga di nomor tunggal, ganda, dan ganda campuran di enam kelas.

Presiden BWF Poul-Erik Høyer mengatakan pengumuman tersebut akan membantu mengamankan pertumbuhan cabang olahraga di Tokyo 2020.

"Ini adalah berita fantastis bagi para pemain kami dan komunitas bulu tangkis yang lebih luas bahwa kami telah diterima di Paris 2024. Kami akan menjadi bagian dari siklus Paralympic Games selama empat tahun ke depan," kata Høyer seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

Baca Juga : Mengintip Nehwal dan Sindhu Jadi Model Sehari di India Fashion Week

"Keputusan ini memberi kami peluang besar untuk berkembang di atas semua kerja keras yang telah dilakukan menjelang Tokyo 2020. Selain itu, juga menciptakan kesadaran akan olahraga dan pengembangan kami untuk masa mendatang," ujar Høyer.

Menurut Høyer, Prancis memiliki hubungan yang kuat dengan para bulu tangkis.

"Kami berharap para atlet kami dapat menampilkan cabang olahraga ini di panggung tertinggi."

Turnamen bulu tangkis para Internasional telah diadakan sejak tahun 1990-an dan Kejuaraan Dunia pertama diadakan di Belanda pada 1998.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X