Karier Fernando Alonso Dianggap Mirip dengan Klub Tottenham Hotspur

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 5 Februari 2019 | 18:50 WIB
Kevin Magnussen dan Fernando Alonso terlibat duel saat sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Monza,
samsulngarifin
Kevin Magnussen dan Fernando Alonso terlibat duel saat sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Monza,

JUARA.NET - Pelatih klub Liga Inggris Tottenham HotspurMauricio Pochettino, menilai kiprah timnya di Liga Inggris musim 2018-2019 serupa dengan perjalanan karier pebalap Formula 1, Fernando Alonso.

Tottenham Hotspur saat ini duduk di peringkat kedua Liga Inggris musim 2018-2019 dengan 57 poin, selisih 4 poin dari Livepool di puncak klasemen.

Namun, mereka tidak didukung dengan pembelian pemain baru pada bursa transfer musim dingin. 

Pelatih Tottenham HotspurMauricio Pochettino, membandingkan perjalanan timnya dengan karier Fernando Alonso di McLaren.

Pochettino menilai timnya dan Alonso sama-sama tidak punya sumber daya memadai untuk bersaing di kompetisi masing-masing.

"Anda bekerja di sepak bola karena ingin menang. Anda bisa saja juara, tetapi akan sulit kalau Anda tidak punya perangkat yang diperlukan. Sama dengan di F1, Anda bisa menang jika Anda hebat dan punya mobil yang bagus," ucap Pochettino.

Dia menjadikan Fernando Alonso sebagai contoh.

Baca Juga : Mantan Rekan Setim Sean Gelael Iri dengan Para Rookie Formula 1 2019

"Lihat saja Fernando Alonso dan bandingkan dia dengan Lewis Hamilton. Kalau Anda menukar tim mereka berdua, Hamilton di McLaren dan Alonso di Mercedes, hasilnya akan berakhir dengan Hamilton di peringkat bawah dan Alonso juara," tuturnya melanjutkan.

Alonso hanya finis di urutan ke-11 klasemen akhir F1 musim kompetisi 2018, sementara Lewis Hamilton menjadi juara dunia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.