Tai dan Marin Pemulihan Cedera, Nehwal Difavoritkan Juarai All England

By Delia Mustikasari - Selasa, 5 Februari 2019 | 21:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, berpose seusai menjalani final Indonesia Masters 2
Delia
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, berpose seusai menjalani final Indonesia Masters 2

JUARA.NET - Mantan pelatih Saina Nehwal, Vimal Kumar mengatakan bahwa Juara Indonesia Masters 2019 ini difavoritkan menjadi kampiun pada All England 2019, 6-10 Maret mendatang.

Menurut Kumar, Saina Nehwal memiliki kekuatan mental karena mampu bangkit dari cedera lutut yang menimpanya pada Olimpiade Rio 2016.

Saina Nehwal menjalani fase sulit selama 2016 karena mengalami cedera kaki setelah menjuarai Australian Open pada Juni.

 

Cederanya semakin bertambah ke bagian lutut sehingga kiprahnya terhenti pada babak kedua Olimpiade Rio 2016.

Saina Nehwal menjalani operasi lutut pada September 2016 dan baru kembali berlaga pada Liga India bertajuk Premier Badminton League (PBL), Januari 2017.

Secara perlahan, Nehwal memperbaiki performanya. Dia membuktikannya dengan raihan medali emas Commonwealth Games 2018, medali perunggu Asian Games 2018 dan posisi runner-up pada Denmark Open dan Syed Modi International 2018.

Pada awal 2019, Nehwal meraih gelar pada Indonesia Masters setelah lawannya di final, Carolina Marin (Spanyol) mengalami cedera ligamen anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya.

Baca Juga : Goh Liu Ying Nostalgia Masa Kecil Saat Imlek di Rumah Sang Kakek

"Mental dia benar-benar yang paling tangguh, bahkan saya akan menilai dia lebih unggul dari pemain putra. Dia jauh lebih tangguh dari semua pemain," ucap Kumar seperti dilansir BolaSport.com dari Insidesport.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Insidesport.co


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.