Perpanjangan Kontrak Dilakukan Sirkuit Azerbaijan Hingga F1 2023

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 7 Februari 2019 | 09:34 WIB
Si Gundul memotret langsung dari pinggir sirkuit jalan raya di kota Baku, Azerbaijan.
Arief
Si Gundul memotret langsung dari pinggir sirkuit jalan raya di kota Baku, Azerbaijan.

JUARA.NET - Sirkuit Baku, Azerbaijan, dipastikan akan tetap menjadi salah satu tuan rumah Formula 1 hingga musim kompetisi 2023 mendatang.

Dikutip Juara.net dari Crash, GP Azerbaijan akan terus termasuk di kalender kompetisi F1 hingga 2023 setelah perpanjangan kontrak sirkuit tersebut diumumkan pada Selasa (5/2/2019) waktu setempat.

Baca Juga : Demi Juara Dunia, Ferrari Naikkan Anggaran untuk Musim Balap F1 2019

Formula 1 pertama kali memasukkan Azerbaijan sebagai salah satu tuan rumah balapan sejak 2016 dengan sirkuit berupa lokasi jalanan di Baku, ibukota Azerbaijan.

Keputusan ini disambut gembira oleh pemangku kepentingan olahraga di Azerbaijan.

"Ini hari yang membanggakan untuk kami," kata Azad Rahimov, Menteri Pemuda dan Olahraga Azerbaijan. Rahimov mengatakan penyelenggaraan F1 telah membawa kegembiraan bagi warga Baku.

"Beberapa tahun terakhir ini seperti mimpi yang jadi nyata bagi rakyat Baku, sejak kami semua menyaksikan ide menyelenggarakan balapan bisa menjadi terwujud sebagai salah satu balapan paling dramatis dan menegangkan," ujar Rahimov melanjutkan.

Rahimov pun menyoroti manfaat kehadiran sirkuit F1 untuk menarik kedatangan turis asing ke Azerbaijan.

"Setiap tahun Azerbaijan didatangi fans dari berbagai negara di dunia, dan kami pun gembira melihat GP Azerbaijan selalu diterima oleh komunitas F1 global," tutur Rahimov.

 
 
 
View this post on Instagram

Persebaya mendukung Osvaldo Haay untuk berkarier di Eropa. #osvaldohaay #persebaya #bonek

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.