Mulai Pekan Depan, Lee Chong Wei Bakal Lakoni Sesi Latihan Penuh

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 9 Februari 2019 | 20:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.
Faya
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

JUARA.NET - Sebuah langkah besar akan diambil eks pebulu tangkis tunggal putra nomor 1 dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei.

Dilansir dari The Star, Sabtu (9/2/2019), Lee Chong Wei bakal memulai latihan penuh pada pekan depan.

Sebelumnya, Lee -yang masih fokus pada proses penyembuhan penyakit kanker hidung stadium awal- hanya melakoni pola latihan sebanyak tiga kali seminggu yakni pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

Pelatih kepala Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Wong Choong Hann, mengatakan bahwa para pemain pelatnas Negeri Jiran siap menyambut kembali kehadiran peraih 3 medali perak Olimpiade tersebut.

"Lee Chong Wei akan memberikan yang terbaik untuk mengikuti rutinitas latihan harian pada Senin (11/2/2019) sesuai dengan intensitas yang bisa ia terima," ucap Wong.

"Apa yang perlu dilakukan ya dilakukan, seperti berlari, latihan lapangan dan keterampilan, taktik serta strategi permainan. Namun,  kami akan menyesuaikan antara intensitas latihan dan pemulihan sesuai dengan progresnya," kata dia.

"Kami semua, termasuk Lee Chong Wei, tentu berharap dia dapat mengikuti program latihan secara penuh, tetapi kita harus memantau situasi (kesehatannya) dari waktu ke waktu," tutur Wong lagi.

Lee Chong Wei pada awalnya menargetkan untuk kembali bermain pada turnamen All England Open 2019 yang berlangsung Maret nanti.

Namun, atas saran dari sang dokter, dia diminta untuk membatalkan rencana tersebut.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.