Lee Chong Wei Diyakini Sang Pelatih Bisa Comeback pada Malaysia Open

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 11 Februari 2019 | 07:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.
Faya
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra Negeri Jiran, Lee Chong Wei, diyakini sang pelatih kepala tim nasional, Misbun Sidek, bisa melakukan comeback pada turnamen Malaysia Open 2019.

Namun, apakah Lee Chong Wei bisa mempertahankan gelar juara tunggal putra di sana, Misbun Sidek belum bisa berkomentar banyak.

"Fokus saat ini adalah mempersiapkan dia sebaik mungkin untuk turnamen itu (Malaysia Open 2019). Kami tidak mau memaksa dia dalam program latihan. Dia harus menjalaninya perlahan," tutur Sidek yang dilansir dari NST, Minggu (10/2/2019).

"Saya yakin dia bisa tampil pada Malaysia Open 2019, tetapi apakah dia bisa mempertahankan gelarnya, itu bergantung pada seberapa baik dia berlatih," kata Sidek lagi.

Sebagai pimpinan staf kepelatihan di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Misbun Sidek mengaku tak mau terlalu membebani Lee Chong Wei.

Apalagi, kondisi kesehatan Lee pasca-terkena kanker hidung stadium awal memang belum sepenuhnya pulih.

Sidek hanya bisa berharap Lee bisa mendapatkan kembali kepercayaan dirinya untuk bermain di level atas.

Baca Juga : Pulih dari Kanker, Lee Chong Wei Siap Latihan Penuh pada Pekan Depan

"Saya tidak menetapkan target apapun untuk dia. Saya akan bahagia jika dia bisa bermain di level yang bagus," ucap Sidek.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X