Lee Chong Wei: Pemain-pemain Nasional Jangan Pilih-pilih Turnamen

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 12 Februari 2019 | 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari lawannya, Kantaphon Wan
Faya
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari lawannya, Kantaphon Wan

JUARA.NET - Tim nasional (timnas) bulu tangkis Malaysia -yang kini mayoritas dihuni pemain-pemain muda- diminta Lee Chong Wei untuk tidak pilih-pilih dalam mengikuti turnamen.

Hal ini, menurut Lee Chong Wei, tidak lepas dari perhitungan poin kualifikasi Olimpiade yang akan segera dimulai.

Untuk itu, Lee berharap rekan-rekannya di tim nasional (timnas) Malaysia bisa menampilkan performa terbaik mereka pada setiap turnamen yang diikuti.

"Sekarang bukanlah waktu untuk mereka mengeluh atau tidak ingin pergi ke turnamen tertentu," ucap Lee yang dilansir dari NST.

"Tahun 2019 mernjadi tahun yang sangat penting karena ini adalah tahun kualifikasi Olimpiade. Kalau kamu melewatkan kesempatan, kamu harus menunggu empat tahun ke depan sebelum mendapat kesempatan lagi. Bisa jadi, pada saat itu sudah terlambat," kata Lee lagi.

Lebih lanjut, eks pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia itu mengatakan bahwa para pemain wajib memiliki fokus.

Apalagi dengan status pemain nasional, rangkaian turnamen yang akan diikuti sudah dijadwalkan dengan baik oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM).

"Sepanjang saya tahu, para pemain sudah tahu turnamen-turnamen apa saja yang akan mereka ikuti dalam enam bulan ke depan. Jadi, fokuslah di situ," kata Lee.

"BAM hanya bisa merencanakan jadwal turnamen, sisanya berada di tangan pemain dan pelatih, serta sebaik apa mereka bekerja sama," ucap Lee lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.