Lee Chong Wei Sebut Inilah Saat Para Pemain Muda Malaysia Bersinar

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 12 Februari 2019 | 17:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Anthony Sinisuka Gin
Delia
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Anthony Sinisuka Gin

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, menilai hengkangnya sejumlah pemain senior dari tim nasional (timnas) menjadi sebuah kesempatan tersendiri bagi para pemain muda untuk membuktikan diri.

Sebab, kini mereka menjadi prioritas utama Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) selalu penyelenggara timnas.

"Para pemain senior yakni Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Chan Peng Soon, dan Goh Liu Ying, telah meninggalkan timnas. Hal itu seharusnya memotivasi para pemain muda karena ini saatnya untuk bersinar," ucap Lee yang dilansir dari NST.

Baca Juga : Lee Chong Wei Minta Para Pemain Nasional Tidak Pilih-pilih Turnamen

"Sekarang adalah waktu untuk mereka membuktikan diri. Hal inilah yang dibutuhkan bulu tangkis Malaysia, adanya pemain-pemain bagus di dalam dan di luar timnas," kata Lee.

"Pada akhirnya, kami semua membawa bendera yang sama di kaos kami dan kami berjuang untuk negara yang sama," tutur Lee lagi.

Ekspresi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, setelah memenangi Chinese Taipei Open 2018 pada Minggu
hidayati
Ekspresi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, setelah memenangi Chinese Taipei Open 2018 pada Minggu

Sejauh ini, baru Lee Zii Jia (tunggal putra) yang sudah menunjukkan performa menjanjikan.

Saat BAM kehilangan Lee Chong Wei karena menjalani proses penyembuhan dari kanker hidung stadium awal, Lee Zii Jia mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu berhasil mencapai dua babak final pada turnamen BWF World Tour 2018 yakni Korea Masters dan Chinese Taipei Open.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.