Aspek Mental Jadi Sorotan Winny Saat Akan Bertandem dengan Tontowi

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Februari 2019 | 23:14 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow, berpose di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Selasa (12/2/2019).
DELIA MUSTIKASARI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow, berpose di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

JUARA.NET - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow, mengakui bahwa dia fokus meningkatkan kekuatan mental saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

Tontowi ditandemkan dengan Winny setelah Liliyana Natsir memutuskan pensiun sebagai pemain pasca-turun pada Indonesia Masters 2019, Januari lalu.

Tontowi/Winny akan menjalani debut sebagai pasangan pada Spain Masters 2019 Super 300, 19-24 Februari.

"Persiapan saya sudah maksimal secara mental dan teknik, terutama mental harus lebih disiapin lagi karena berpasangan dengan Bang Owi yang juara Olympic. Pasti banyak yang membandingkan saya dengan Ci Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir). Jadi, saya harus siapkan kekuatan mental," kata Winny kepada BolaSport.com di Hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Menurut Winny, berpasangan dengan Tontowi menjadi sebuah kebanggaan.

"Bersyukur banget, Berarti Winny dikasih kesempatan untuk mengisi posisi Ci Butet. Untuk menjalin chemistry, kami banyak sharing, ngobrol bareng di sela-sela latihan. Saya banyak dikasih tahu sama bang Owi. Jadi, bisa lebih cepat kompak aja," ucap Winny.

"Wejangan yang diberikan Bang Owi cukup banyak. Misalnya, saya tidak usah beban, pikiran, santai, fokus, latihan jangan setengah-setengah, dan malas. Cara mengatasi supaya tidak down mentalnya, tidak usah dipikirkan saja. Lebih santai karena Bang Owi membawanya lebih santai, tetapi tetap fokus dan maksimal," aku pemain berusia 20 tahun ini.

Baca Juga : Tontowi Bertekad untuk Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 bersama Winny

Selain Spain Masters, Tontowi/Winny dijadwalkan berpartisipasi pada German Open (26 Februari-3 Maret) dan All England (6-10 Maret).

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X