Untuk Jaring Wisatawan, Sport Tourism Bakal Jadi Fokus Pemerintah

By Imadudin Adam - Rabu, 13 Februari 2019 | 19:39 WIB
Konferensi Pers Tour de Bintan, Selasa, (12/02/2019) di Kayuh Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta.
I.R.A
Konferensi Pers Tour de Bintan, Selasa, (12/02/2019) di Kayuh Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta.

BOLASPORT.COM - Tour de Bintan yang merupakan salah satu balap sepeda paling bergengsi di Asia kembali hadir di Indonesia untuk kesembilan kalinya.

Event ini bakal digelar pada 29-31 Maret 2019 di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Nantinya sebanyak 1.800 pengunjung, termasuk 1.200 pengendara sepeda dari 32 negara dan mewakili 42 kewarganegaraan akan berkompetisi di event olahraga ini.

"Tujuh pilihan lomba akan disediakan dalam Tour de Bintan bagi pengendara sepeda dari semua tingkatan, baik kompetisi maupun non-kompetisi," Jelas Nathalie Marquet, CEO dari Tour de Bintan, MetaSport.

Selain itu dalam konferensi ini juga turut hadir Drs. Wan Rudy Iskandar, MM yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan.

Menurut Wan, dirinya sangat optimis bahwa acara sport tourismseperti ini bakal mendongkrak banyak pengunjung yang mendatangi Pulau Bintan.

Baca Juga : Yamaha Akhirnya Percaya kepada Maverick Vinales dan Dengarkan Suaranya

"Dari tahun ke tahun memang jumlah pengunjung semakin meningkat. Meski jumlahnya 1.200, mungkin yang bakal hadir bisa hingga 3.000 orang," tuturnya.

"Selama ini kami memang fokus dengan kegiatan tourism dan sport tourism. Dengan kegiatan seperti ini pengunjung yang datang ke Pulau Bintan tentunya bakal bertambah," lanjutnya.

Acara ini bakal dibuka pada hari Jumat, (29/03/2019) di Lagoi Bay, Area Bintan Resorts dengan kategori individual time trial.

Nantinya para atlet sepeda bakal melewati jarak tempuh sejauh 144 kilometer di bagian utara dan timur Bintan.

 
 
 
View this post on Instagram

Statistik Aaron Ramsey ketika membela Arsenal. #aaronramsey #arsenal #juventus #ramsey

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.