Pelatih Ingin Karakter Putri Manado Antar Winny Sukses bersama Tontowi

By Delia Mustikasari - Rabu, 13 Februari 2019 | 16:19 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, bertemu wartawan usa
LARIZA OKY ADISTY
Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, bertemu wartawan usa

JUARA.NET - Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, punya alasan khusus mengapa memilih Winny Oktavina Kandow sebagai tandem Tontowi Ahmad yang baru.

Tontowi punya pasangan baru setelah Liliyana Natsir memutuskan pensiun sebagai pebulu tangkis selepas Indonesia Masters, Januari lalu.

"Dari ganda campuran pratama lainnya, Winny yang terlihat lebih unggul. Dia pemain muda setelah Mentari (Pitha Haningtyas Mentari). Winny bisa lebih cepat. dia punya fisik kuat, orangnya termasuk cuek," kata Richard ditemui BolaSport.com di Hall pelatnas, Cipayung, Jakarta.

 "Mudah-mudahan apa yang kami harapkan bisa dia terapkan tentang sikapnya yang cuek, berani, dan tidak terbebani dengan dengan seorang Owi (sapaan akrab Tontowi Ahmad) di pertandingan," ucap Richard.

Richard berharap Winny mampu meneruskan tongkat estafet kesuksesan para pebulu tangkis sebelumnya yang juga berasal dari Manado.

"Berdasarkan survey, rata-rata perempuan Manado orangnya cuek, pede, punya ambisi tidak mau kalah dan berani. Hal ini bisa dilihat dari zaman Rosiana Tendean, Lili Tampi, Deyana Lomban, Greysia Polii hingga Liliyana," tutur Richard.

"Yang satu ini (Winny), kalau kami lepas dan beri kepercayaan mungkin bisa sama prestasinya. Saya lihat dia punya karakter seperti itu (tidak mau kalah). Kalau orang Manado bilang, 'mau tampil makan puji', ucap Richard.

Baca Juga : Winny Mengaku Sempat Bingung Saat Dipasangkan dengan Tontowi

Menjelang debut Tontowi/Winny pada Spain Masters Super 300, 19-24 Februari, Richard mengatakan bahwa kersama keduanya sudah semakin baik,


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X