Susy Susanti Ungkap Alasan Diundurnya Nama Pelatih Tunggal Putri

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 Februari 2019 | 16:01 WIB
 Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, berbicara kepada awak media pada konferensi pers setela
Faya
Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, berbicara kepada awak media pada konferensi pers setela

JUARA.NET - Sektor tunggal putri Indonesia akan segera diramaikan dengan pelatih kepala selepas All England 2019 yang digelar 6-10 Maret mendatang.

Sebelumnya, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berencana merilis nama pelatih kepala tunggal putri sebelum All England. Namun, kembali mengalami penundaan.

Sejak Susy Susanti resmi menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI sejak 2016, nama pelatih kepala sektor tunggal putri masih menjadi misteri. Saat susunan nama pelatih diumumkan saat 2017, belum ada nama yang secara resmi diumumkan untuk mengisi posisi tersebut.

Hingga saat ini, sektor tunggal putri ditangani oleh Minarti Timur yang merupakan asisten pelatih di pelatnas.

"Kenapa diundur? karena ada beberapa kode etik. Sebelumnya, kami memantau calon pelatih, tetapi belum pas. Sebelumnya, tidak jadi karena ami melihat bukan hanya dari prestasi, tetapi juga dari karakter," kata Susy kepada BolaSport.com di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta.

"Kami tidak ingin sekadar pelatih yang bagus, tetapi karakternya bikin pusing, malah bikin ribut bukan konsen. Istilahnya seperti itu atau mungkin attitude-nya tidak bagus karena pelatih berperan sebagai bapak dan pendamping," ujar Susy.

Baca Juga : Pelatih Ingin Karakter Putri Manado Antar Winny Sukses bersama Tontowi

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 dari sektor tunggal putri ini memastikan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan pelatih kepala tunggal putri Indonesia.

"Setelah All England baru kami umumkan. Sudah ada deal, tetapi secara kode etik kami belum umumkan dulu. Kemarin deal kayaknya sudah berjalan bagus, namun tidak jadi di tengah jalan karena untuk pelatih ada masa kontraknya," ucap Susy.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.