Ganda Putri Negeri Jiran Keluar dari Timnas Bulu Tangkis Malaysia

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 Februari 2019 | 13:49 WIB
Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Toh Ee Wei.
THE STAR
Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Toh Ee Wei.

JUARA.NET - Pemain ganda putri, Toh Ee Wei memutuskan mundur dari timnas bulu tangkis Malaysia karena alasan kesehatan.

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini mengalami masalah sinus kronis. Hal tersebut dipastikan Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Ng Chin Chai pada Kamis (14/2/2019).

"Ini kerugian yang mengecewakan bagi negara ini. Jika dia pulih, dia mungkin memutuskan untuk kembali," kata Ng setelah pertemuan komite pelatihan dan pelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Toh Ee Wei saat ini berpasangan dengan Pearly Tan dan meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 yang digelar di Kanada, November lalu.

"Setelah kembali dari operasi, dia memiliki beberapa masalah berulang dan awalnya mengajukan permohonan cuti medis. Tetapi, dia kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri," ucap direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann.

Pelatih ganda putri nasional Malaysia, Rosman Razak, mengatakan bahwa itu merupakan keputusan mengecewakan bagi sektornya karena pasangan Toh/Tan dinilainya sangat menjanjikan.

"Tetapi, ini di luar kendali kami dan untuk kami, kami harus terus maju. Pearly telah bergabung dengan tim nasional dan kemajuannya sangat bagus," kata Rosman.

Baca Juga : Susy Susanti Ungkap Alasan Diundurnya Nama Pelatih Tunggal Putri

"Dia bisa beradaptasi dengan pelatihan dan bisa melakukan semua yang diminta pelatih. Fokus saya sekarang adalah menemukan mitra baru untuk Pearly," ujar Rosman.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.